PERSIAPAN PETANI MENANAM SAYURAN OYONG (GAMBAS)

Ditulis : Jumat, 2018-01-12 - 10:23:24

PERSIAPAN PETANI MENANAM SAYURAN OYONG (GAMBAS)

Oyong (gambas), komoditas sayur buah ini mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Sayur yang berbentuk mirip seperti belimbing ini memiliki kulit yang sedikit kasar, oyong kaya akan vitamin dan memiliki khasiat untuk menambah stamina tubuh. Tanaman yang cukup mudah dibudidayakan ini mungkin masih jarang ditemukan di pasar modern tapi sudah lumayan mudah ditemukan di pasar tradisional. Nah, masih minimnya pasokan dari petani menjadikan peluang bisnis oyong masih terbuka lebar untuk para petani sayur.

Bapak SUYITNO salah satu petani inspiratif dari Dusun Sukajadi Rt 08 Desa Sidorahayu kec. Waway Karya kab. Lampung Timur mepersiapkan lahan untuk menanam sayuran gambas/oyong

luas lahan yang di persiapkan bapak suyitno sekitar 2500 m2, kariawan yang bekerja 2 Orang. “modal persiapan tanam oyong (gambas) sekitar 10 juta per seperempat hektarnya” kata Bapak suyitno.

bapak suyitno salah petani muda yang sukses ia ingin mengembangkan pertanian sayur mayur di desa sidorahayu dan ilmunya nanti bisa bermanfaat bagi orang banyak khususnya untuk masyarakat Desa Sidorahayu.

Berita Lainnya


PEMBANGUNAN DI DESA SIDORAHAYU

PEMBANGUNAN JEMBATAN DAN GORONG-GORONG

KEGIATAN BERKEMAH

PEMBANGUNAN DI DESA SIDORAHAYU

PENGAJIAN DI DESA SIDORAHAYU

PEMBANGUNAN DI DESA SIDORAHAYU

SIDORAHAYU